Kamis, 26 April 2012

Tips Membuka Halaman Web Facebook yang Diblokir


Halaman web facebook anda di blokir oleh administrator jaringan? Tentunya kesal ya?  Sedang  capek kerja dikantor, pengen donk melepas lelah dengan melihat akun facebook kita, tapi apa daya? facebook atau web social lainnya diblok..Nah coba kita bahas cara membuka halaman web facebook dengan tips yang sederhana.


Nah tips ini karena judulnya adalah sederhana, maka memiliki keterbatasan ya. Jadi tidak pasti 100% berhasil, namun patut dicoba.
Sebenarnya mekanisme blokir itu sederhana, admin jaringan akan membuat list situs-situs mana saja yang mau di blokir (karena kurang sesuai dengan tujuan jaringan) kemudian di setting di dalam jaringan, contoh kasus : Pada jaringan umum misal hotspot kampus yang bertujuan untuk kependidikan maka akses kehalaman web facebook dilarang dari jam 07.00 sd 17.00 atau bahkan diharamkan sama sekali he he Nah karena agar dapat terhubung ke internet haruslah melewati gateway internet maka daftar situs yang tidak boleh diakses dibuatlah oleh admin, dan di letakan pada proxy server atau gateway servernya.
Nah pada kasus tertentu atau kebiasaan mereka menambahkan situs yang tidak boleh diakses , bukan ALAMAT IP-nya, Kesimpulannya kalau kita mengetahui alamat IP dari web yang kita tuju, misalkan IP address www.facebook.com maka kemungkinan kita bisa mengaksesnya.
Banyak fasilitas yang dapat kita gunakan untuk mengetahui apa sih IP address www.facebook.com, salah contoh  yang gampang yaitu menggunakan metode ping. Kita akan coba menggunakan http://ping.eu..lengkapnya adalah sbb:
  • Buka browser anda dan ketikkan http://ping.eu di task halaman web
  • Pada kotak Domain or host name, ketikkan www.facebook.com
  • Beri tanda pada Ping
  • Kemudian pilih Go
  • Perhatikan pada nomor 3, itu merupakan alamat IP address dari facebook.com
facebook, cara membuka facebook terblokir
  • Catat alamat IP-nya atau copy biar lebih mudah, sekarang pada URL ketikkan : http://69.63.186.36
facebook, cara membuka facebook terblokir
Nah selesailah metode sederhana kita untuk membuka halaman website kita yang diblokir oleh administrator jaringan. Atau kalau mau lebih sederhana kita menggunakan start - run - ketik ping www.facebook.com -t kemudian tekan enter. Catat IP address website facebook tersebut. dan akses dengan menggunakan nama IP facebook tersebut melalui browser.



TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar